Serunya Berwisata di Pulau Lombok Yang Indah

Serunya Berwisata di Pulau Lombok Yang Indah

Kawasan wisata lombok dan sekitarnya memiliki cukup banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya yang mempesona. Sangat disayangkan jika Anda sudah jauh-jauh datang berkunjung menuju Pulau Lombok namun tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Lombok. Kecantikan alam yang masih natural banyak disukai orang kota yang mungkin merasa jenuh dengan aktivitas dan kesibukan yang terlalu padat disetiap harinya.

Lombok merupakan sebuah pulau yang berada di kepulauan Nusa Tenggara. Bentuk dari Pulau ini kurang lebih adalah bulat dan memiliki seperti ekor di bagian barat daya dengan panjang kurang lebih 71 km. Luas pulau Lombok kurang lebih 5.435 km², Kota utama yang terdapat di pulau Lombok adalah Kota Mataram.

Pulau Lombok sudah terkenal sampai mancanegara, Pantai Senggigi merupakan tempat wisata yang terkenal di Lombok. Lokasinya di pesisir barat Pulau Lombok. Pantai Senggigi ini memanglah tidak sebesar Pantai Kuta yang ada di Bali, namun ketika Anda sedang berada disini akan terasa seperti sedang berada di Pantai Kuta, Pulau Bali.
Pesisir pantai ini masih sangat asri, walaupun mungkin masih ada sampah dedaunan yang berserakan karena kurang sering dibersihkan. Pemandangan yang ada dibawah lautnya sangatlah indah, pengunjung dapat melakukan snorkling sampai puas karena ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar. Terumbu karang yang menjulang ketengah mengakibatkan ombak besarnya sudah pecah di tengah terlebih dahulu. Di Kawasan wisata Lombok juga banyak Tersedia hotel-hotel dengan harga bervariasi, mulai dari yang mahal sampai hotel yang murah ada disini.

Berikut ini adalah tempat wisata di Pulau Lombok yang Indah dan layak untuk Anda Kunjungi.

 

Pantai Cemara terletak di Lombok Timur, letaknya di antara Pantai Surga dan Tanjung Ringgit. Banyak dari orang-orang Lombok kebanyakan masih belum mengenal tempat ini, mungkin karena tempatnya yang cukup terpencil dan akses menuju tempat ini lumayan sulit menjadi alasan banyak orang-orang Lombok sendiri tidak mengetahuinya, apalagi dari luar Pulau Lombok. Sesuai dengan namanya Cemara, di pantai ini banyak terdapat pohon cemara. Pantai ini tidak seperti pantai-pantai terkenal di Pulau Lombok, pantai ini bisa dikategorikan sepi pengunjung. Pantai Cemara memiliki pasir putih, seperti tepung terigu yang terhampar luas. Jika teman-teman pingin ngeliat Samudra Hindia secara langsung, agan-agan bisa sewa boat dari pantai menyeberang kira-kira 10 menit ke pulau seberang pantai, dan disana ane yakin mata agan akan terbelanga melihat Samudra Hindia yang biru dengan karang-karang laut yang terukir indah.

Pantai Kuta Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut. Pantai Kuta sepertinya akan menjadi icon baru bagi perpariwisataan Pulau Lombok. Bisa dikatakan demikian karena pembangunan di sekitar daerah Pantai Kuta mulai padat, sperti dibangunnya hotel-hotel berbintang dan juga Bandara Internasional Lombok (BIL). Akses dari BIL ke Pantai Kuta kira-kira sekitar 10-15 menit.

Pantai Surga berada di wilayah Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka tidak heran pantai ini dinamakan pantai surga. Bagi yang menyukai olahraga Surfing pantai ini adalah salah satu pilihannya. Selain pantai surga masih ada sejumlah pantai di Wilayah selatan yang sangat indah, seperti pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas dengan daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut sebagai kawasan Gili indah. Namanya sih emang Pantai Surga, tapi kata orang-orang yang pernah kesana sih “jalannya seperti neraka”.

Nah demikianlah asiknya berwisata di Pulau Lombok, mungkin dapat menginspirasi Anda Sunset Jankie untuk berlibur menuju Pulau Lombok? Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Lombok untuk berbulan madu atau hanya sekedar ini Rekreasi bersama keluarga atau dengan para sahabat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *