Trik dan Tips Agar Tidak Boros Saat Jalan-Jalan

Trik dan Tips Agar Tidak Boros Saat Jalan-Jalan

Kebanyakan orang, memilih untuk jalan-jalan agar rasa penat dan banyaknya pikiran akibat aktivitas sehari-hari yang padat dapat berkurang atau bahkan hilang sama sekali. Namun, terkadang pikiran kita akan malah semakin bertambah setelah berlibur. Hal ini dikarenakan uang kita akan semakin menipis atau bahkan habis akibat pembelanjaan yang asal saat berlibur. Untuk itu, ada beberapa tips ampuh yang bisa anda terapkan agar tidak boros saat jalan-jalan.

Jika anda berlibur ke luar negeri, pastikan anda telah membeli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum hari H keberangkatan anda. Ingat, hindari pembelian tiket saat hari libur karena harganya pasti mahal sekalipun jarak waktu keberangkatan anda masih jauh. Jika destinasi anda adalah kota-kota dalam negeri, maka pelajarilah dulu rute menuju kota destinasi anda tersebut. Kemudian, gunakan transportasi yang melewati jalur-jalur di mana terdapat banyak tempat wisata. Hal ini bisa memberikan pengalaman wisata yang lebih banyak dengan harga murah, karena tempatnya terletak satu jalur dengan tujuan awal anda.

Anda harus menjadi seseorang yang berani dan anda harus menanggalkan rasa malu jika ingin hemat saat jalan-jalan. Misalnya dalam hal tempat tidur. Anda tidak boleh malu untuk tidur di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun, atau pun emperan-emperan musholla. Namun jika budget anda tidak terlalu mepet, anda bisa menyewa losmen murah dengan fasilitas secukupnya. Akan lebih baik jika anda memiliki kepribadian yang ramah dan mudah bergaul dengan orang lain. Karena jika anda beruntung, hal ini dapat memberikan keuntungan bagi anda tidak hanya dalam hal tempat tinggal, namun bisa juga anda mendapatkan tumpangan gratis atau bahkan makanan gratis juga.

Jika anda berlibur ke luar negeri, bawalah uang cash yang lebih banyak agar tidak boros saat jalan-jalan. Hal ini karena menggunakan kartu kredit di luar negeri, dapat berbunga sangat tinggi. Anda juga harus menghindari membeli makanan di restoran. Jika anda ingin merasakan makanan tradisional khas negara atau kota tujuan anda dengan harga murah, belilah di warung-warung pinggir jalan atau di pasar tradisional. Jika barang-barang di negara atau kota tujuan anda lebih murah dari pada di tempat tinggal anda, bolehlah anda membeli sedikit untuk oleh-oleh. Jangan sungkan untuk melakukan tawar-menawar. Agar lebih hemat, anda harus membuat list nama orang-orang yang ingin anda beri oleh-oleh agar belanja anda tidak berlebihan. Hal ini penting, karena barang bawaan anda juga berimbas pada pengeluaran saat kembali pulang. Tentunya anda tidak ingin membayar mahal untuk biaya sewa bagasi pesawat saat pulang karena barang bawaan yang banyak kan?

Ya, itulah beberapa tips agar tidak boros saat jalan-jalan yang bisa anda contoh. Semoga perjalanan Sunset Jankie menyenangkan, dan selamat mencoba.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *