Tips Berwisata Keluarga ke Kebun Binatang

Tips Berwisata Keluarga ke Kebun Binatang

Pergi ke kebun binatang adalah ide wisata keluarga yang menyenangkan dan edukatif, terutama untuk anak-anak. Anda akan menyaksikan berbagai ekspresi takjub mereka melihat aneka binatang. Namun, rasa ingin tahunya yang besar bisa saja membuatnya terpisah atau tersesat. Karena itu, sebelum pergi ke kebun binatang Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat.

Berikut adalah beberapa tips mempersiapkan wisata keluarga ke kebun binatang agar aman dan nyaman:

  • Cari tahu tentang kebun binatang yang akan Anda kunjungi, misal jadwal harian atau peta lokasi melalui website atau brosur kebun binatang tersebut. Mungkin ada acara khusus seperti karnaval atau atraksi binatang di hari tertentu. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari jalur kunjungan kebun binatang itu.
  • Tentukan warna pakaian keluarga. Ajak seluruh anggota keluarga untuk memakai kaos dan topi dengan warna yang sama. Akan lebih bagus jika warna yang eye-catching seperti kuning, merah, atau hijau. Tujuannya agar setiap anggota keluarga Anda terlihat menonjol di tengah banyak orang dan mudah ditemukan jika salah satu ada yang terpisah.
  • Minta anak membawa kartu nama Anda dalam sakunya. Jika anak tersesat, ajari ia untuk menunjukkan kartu tersebut kepada petugas kebun binatang yang menemukannya.
  • Bawa bekal makanan dan minuman. Sediakan air putih dalam botol dan cemilan sehat karena anak-anak biasanya akan cepat haus dan lapar ketika berkeliling. Sementara bekal makan siang yang Anda bawa bisa dinikmati saat beristirahat.

Setelah melakukan persiapan dengan baik, simak tips tambahan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan anak-anak berikut ini:

  • Jauhi kandang hewan yang mungkin akan menakutkan bagi anak Anda. Misalnya, jika anak Anda takut kucing, Anda mungkin perlu menghindari kunjungan ke kandang singa atau harimau sampai dia sedikit lebih dewasa.
  • Jika anak Anda sangat suka berlari-lari dan Anda takut ia terpisah, berusahalah untuk tidak melepaskan pegangan atau pandangan darinya. Atau jika memungkinkan dan anak Anda belum terlalu besar, minta suami untuk menggendongnya di pundak.

Selamat berwisata dan jangan lupa abadikan moment seru wisata keluarga Anda, Sunset Jankie.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *