Wisata Ala Backpacker

Wisata Ala Backpacker

Wisata backpacker ini tengah menjadi trend saat ini, seperti namanya, para wisatawan biasanya menggendong tas/ransel yang dalam bahasa inggris disebut dengan Backpack . Backpacker ini memiliki pengertian perjalanan ke suatu tempat dengan membawa barang-barang seperlunya saja misalkan pakaian dan perlengkapan lainnya yang memang dianggap perlu, sehingga beban yang dibawa dapat di minimalisir dan biasanya para wisatawan tidak menginap di sebuah hotel melainkan untuk tidur atau sekedar beristirahat, cukup disuatu tempat yang memungkinkan untuk beristirahat.

Jenis wisata ini dapat menghemat biaya karena tidak menggunakan jasa biro perjalanan wisata, tidak tidur di hotel kalaupun tidur dihotel biasanya menggunakan hotel yang tarifnya murah bahkan apabila melakukan perjalanan ke luar negeri, biasanya para backpacker selalu mencari tiket yang ada discountnya atau memesan tiket jauh-jauh hari. Meskipun backpacker ini irit dan murah namun tidak mengurangi keasyikan dalam melakukan perjalanan wisata bahkan para pelaku backpacker akan selalu mengingat moment-moment dan kesan petualangan di setiap tempat yang dilewatinya.

Wisata backpacker biasanya dilakukan secara berkelompok dan kelompok ini membagi semua biaya yang timbul selama perjalanan secara rata untuk semua anggota kelompok. Meskipun demikian, backpacker juga bisa dilakukan secara perseorangan.

Selain menikmati keindahan alam dan keunikan atau kekhasan di suatu daerah tujuan wisata, backpacker ini menjanjikan kesan petualangan yang luar biasa juga karena tingkat mobilitas dari kegiatan wisata ini yang cukup tinggi, berpindah dari suatu daerah ke daerah lainnya, maka semakin banyak tempat yang dapat dikunjungi.

Di Indonesia banyak lokasi yang dapat menjadi tujuan wisata ala backpaker diantaranya,

Bali, Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Jimbaran, Gianyar, Danau Batur, Puri Besakih, Istana Tampaksiring, dan masih banyak tempat wisata lainnya memang layak untuk anda kunjungi.

Pulau Komodo, Pulau yang menyuguhkan kehidupan liar satwa yang sangat langka

Lombok, pulau yang bersebelahan dengan Pulau Dewata ini juga menyimpan keindahan yang tak kalah dengan Bali.

Karimun Jawa, Jepara Jawa Tengah, Objek berupa pantai yang masih belum terjamah dan penangkaran hiu merupakan daya tarik yang bisa anda nikmati di Karimun Jawa

Yogyakarta, menawarkan wisaata budaya, kuliner, dan tentunya alam yang indah dan menenangkan.

Bandung, Dikenal dengan Parisj Van Java dikenal dengan keindahan alam, Kekayaan budaya, produk kreatif, Kuliner dan kesejukan alamnya.

Belum lagi didaerah lainnya seperti Wakatobi, Raja Ampat, Makasar dan masih banyak tempat wisata lainnya. Sunset Jankie.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *