Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata Kuliner

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata Kuliner

Wisata kuliner memang banyak digandrungi, terlebih bagi mereka yang memang gemar berburu makanan khas daerah baik di dalam kota maupun luar kota. Kuliner di satu daerah dengan daerah lainnya tentunya memiliki citarasa dan sajian yang berbeda. Maka tak heran jika saat ini wisata kuliner banyak dilakukan oleh berbagai kalangan yang ingin mencicipi masakan dengan suasana berbeda. Apalagi bagi mereka yang jarang memiliki waktu luang untuk mencoba masakan baru bersama keluarga. Wisata kuliner bersama keluarga memang sangat seru untuk dilakukan. Berkumpul bersama keluarga dan menyantap sajian makanan akan terasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan berwisata kuliner sendirian.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berwisata kuliner agar tetap wisata kuliner baik secara individu maupun berkelompok menjadi seru:

Rencanakan dan Tentukan Lokasi

Rencanakan wisata kuliner dengan menentukan lokasi yang ingin dituju, apakah di dalam kota atau di luar kota. Lokasi di dalam kota akan memudahkanmu dalam segala hal termasuk transportasi. Namun jika merencakan berwisata kuliner di luar kota, sebaiknya merencanakannya bersamaan dengan liburan wisata agar lebih efisien. Tentukan juga apakah kamu akan berwisata kuliner sendirian atau bersama keluarga.

Pilih Tempat Tujuan

Pilihlah tempat dimana akan berwisata kuliner. Kamu bisa mencari referensi dari berbagai sumber terutama internet yang menyediakan banyak informasi mengenai suatu obyek wisata kuliner. Jika ingin berwisata kuliner bersama keluarga, maka pilihlah tempat yang bisa mewakili seluruh keinginan anggota keluarga untuk pilihan menu makanannya.

Cek Suasana Tempat Tujuan

Selain mencari informasi mengenai obyek wisata kuliner, pastikan juga kamu cek suasana tempatnya apakah menyediakan suasana yang cocok untuk makan bersama keluarga atau tidak. Kamu bisa bertanya kepada teman yang pernah ke tempat itu, mencari informasi melalui internet atau bertanya langsung ke pengurus obyek wisata kuliner melalui telepon jika memungkinkan.

Lakukan Reservasi

Jika obyek wisata kuliner tersebut terkenal sangat ramai dikunjungi, sebaiknya lakukan reservasi sebelum kamu datang ke sana. Nggak seru kan kalau kamu datang ke sana dan ternyata tempatnya sudah penuh? Apalagi jika kamu datang bersama keluarga pada saat liburan dan dalam keadaan yang ingin segera mencicipi masakannya. Pastinya akan membuatmu bete.

Kosongkan Perut

Mengosongkan perut bukan berarti benar-benarkan membuat perutmu kosong sepenuhnya. Perut yang lapar hanya akan membuatmu tidak bisa berkonsentrasi selama perjalanan menuju ke tempat tujuan wisata kuliner dan akan mengganggu perjalananmu saja. Namun jangan pula pergi ke tempat tujuan wisata kuliner dalam keadaan kenyang. Jika sebelum berangkat ke tujuan sudah dalam keadaan kenyang, bisa jadi makanan yang sudah dipesan nantinya hanya akan terbuang sia-sia. Hal itu sama saja dengan membuang-buang uang. Cobalah untuk mengganjal perut dengan sedikit makanan agar nantinya kamu dapat menikmati menu makanan di tempat tujuan wisata kuliner.

Pesan Sesuai Budget

Pastikan kamu memesan makanan sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Jangan sampai terjadi rasa khawatir mengenai jumlah pembayarannya karena hanya akan menggangu pikiran dan akan mempengaruhi kenyamanan wisata kulinermu.

Semoga tips tersebut bermanfaat. Selamat berwisata kuliner Sunset Jankie.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *