7 Pantai Eksotis Namun Jarang Dikunjungi

7 Pantai Eksotis Namun Jarang Dikunjungi

Salam backpacker dimanapun anda berada, setuju kan kalau ada tanah air kita tercinta ini adalah Negara kepulauan dengan kekayaan wisata baharinya? Lokasi wisata bahari ini tersebar diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tempat wisata pantai di Indonesia juga tak kalah menarik dengan wisata pantai yang ada di luar negeri. Tidak sedikit para wisatawan-wisatawan asing yang sengaja menyempatkan diri mereka untuk bisa secara langsung menikmati keindahan alam di Indonesia ini. Kira-kira pantai mana saja yang memiliki keindahan alam paling eksotis di Indonesia?

Berikut ini daftar 7 Pantai Eksotis Namun Jarang Di kunjungi :

1.      Pantai Sawarna

Pantai eksotis yang pertama ialah Pantai Sawarna. Pantai yang terletak di desa Sawarna provinsi Banten ini memiliki panjang pantai lebih dari 700 meter. Pasir pantainya putih dan bersih. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga banyak peselancar yang berselancar di sekitar Pantai Sawarna. Pantai Sawarna memiliki beberapa objek wisata yang menarik guys seperti Tanjung Layar, Goa Lalay, Pantai Lagun, dan masih banyak lagi.

2.      Pantai Senggigi

Siapapun pasti akan setuju jika Lombok yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki pemandangan pantai yang eksotis. Air laut di pantai ini sangat jernih dan berwarna sanagt biru. Salah satu pantai eksotis yang terkenal di Lombok adalah pantai Senggigi. Dari pantai Senggigi kalian bisa melihat pemandangan Gunung Agung yang ada di pulau Bali. Selain bisa melihat pemandangan Gunung Agung, anak backpacker juga bisa melihat sebuah pura yang adai di pantai ini.

3.      Pantai Golden Beach

Pantai eksotis di urutan tiga ditempati oleh sebuah pantai yang terdapat di pulau Peucang yang terletak di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Pantai Golden Beach merupakan pantai sepanjang 600 meter yang memiliki perariran yang sangat tenang dan jernih. Di pantai ini terdapat taman laut yang memiliki koleksi ikan-ikan cantik dan karang-karang kecil beraneka warna.

4.      Pantai Amed

Urutan selanjutnya ditempati oleh Pantai Amed yang terletak di bagian timur laut pulau Bali. Tempat wisata pantai Amed ini terkenal dengan lokasi menyelamnya yang memiliki koleksi terumbu karang yang beraneka warna dan juga biota laut yang sangat indah. Jemeluk merupakan salah satu lokasi penyelaman yang paling banyak dikunjungi.

5.      Tanjung Bira

Tanjung Bira merupakan kawasan pantai yang terletak sekitar 200 kilometer dari Makassar, Sulawei Selatan. Suasana di Tanjung Bira ini begitu nyaman dan asri. Tak banyak campur tangan manusia di pantai ini. bagi penduduk Bulukamba pantai ini dijadikan tempat berdagang dan dramaga penyeberangan sampai ke pulau lain.

6.      Pantai Tanjung Ringgit

Satu lagi pantai eksotis yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Timur. Keindahan pantai Tanjung Ringgit tak bisa tergambarkan dengan kata-kata. Pantai yang terletak di kecamatan Jerowaru memiliki pemandangan yang sangat indah jika dilihat dari atas, airnya berwarna hijau kebiruan dikelilingi oleh pasir putih yang sangat bersih. Kawasan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan batu ini sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Lombok.

7.      Pantai Padang Melang

Di urutan terakhir kami menempatkan pantai Padang Melang. Pantai yang terletak di kepulauan Anambas ini memiliki panjang pantai lebih dari 7 kilometer. Bentuk pantainya melengkung dan memiliki lahan pantai yang sangat luas. Air lautnya sangat jernih dan tenang. Sangat cocok dijadikan tempat bersantai.

Demikianlah backpacker, daftar 7 pantai eksotis namun jarang dikunjungi menurut versi Sunset Jankie. Semoga salah satu pantai tersebut menjadi tujuan traveling anda backpacker. Saran saya jika anda berkunjung ke salah satu pantai tersebut ingat ya kawan jangan buang sampah sembarangan? Karna dapat mencemarkan salah satu tempat wisata di negara kita ini. Selamat berwisata.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *