Keindahan Wisata Alam Songgoriti

Keindahan Wisata Alam Songgoriti

Jika berbicara tentang wisata di kawasan Indonesia tengah, maka wisata alam Songgoriti bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Kota Malang terkenal dengan banyaknya kawasan wisata yang menarik, termasuk Songgoriti. Kawasan wisata yang ada di terletak di kaki Gunung Banyak, sehingga sudah bisa dipastikan Anda akan disambut oleh udara bersih, sejuk nan segar saat tiba di sana. Dengan lokasinya yang strategis, kita bisa menjangkau kawasan wisata primadona di Kabupaten tersebut dengan mudah.

Anda bisa berangkat dari Pusat Pemkot Batu dan menuju ke arah barat. Jarak antara Songgoriti dan Pemkot Batu yang hanya sekitar 2 km membuat waktu tempuhnya sangat singkat. Di perjalanan, Anda akan menemui banyak papan penunjuk jalan dan Anda hanya perlu mengikutinya untuk menuju Songgoriti. Anda juga bisa mengunakan bisa menggunakan angkutan umum dengan jurusan Batu-Songgoriti melalui jalur BS/A atau BS/B. Anda akan diturunkan di Jalan Songgoriti, lalu Anda bisa naik ojek atau jalan kaki.

Setelah tiba di sana, Anda akan terpukau oleh keindahan wisata alam Songgoriti. Ada berbagai macam objek wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari kolam renang, pasar wisata hingga bangunan bersejarah. Anda bisa mengajak adik atau anak-anak Anda ke Tirta Nirwana Songgoriti. Ada berbagai macam permainan dan olahraga seperti outbond, renang dan sepeda air yang sangat seru dan menyenangkan.

Permandian air panas alami juga merupakan objek wisata paling menarik di Songgoriti. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk merasakan hangatnya sumber air panas belerang sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. Dibalik keindahannya, Ada cerita menarik mengenai sumber air panas alami tersebut. Konon, sumber air panas ini merupakan tempat untuk mensucikan Keris Pusaka Raja Sindoh. Beliau merupakan salah seorang raja Singosari pada abad ke 5 Masehi.

Selain merasakan panasnya air belerang, banyak juga yang datang untuk berobat. Air belerang diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, menghilangkan pegal-pegal dan mengembalikan stamina. Dengan minat wisatawan yang sangat besar tersebut, kini banyak penginapan yang menyediakan fasilitas kolam air panas belerang.

Wisata alam Songgoriti juga menyediakan tempat khusus untuk mengadakan berbagai macam acara, seperti kontes, seminar, outbond, pesta kebun dan live music. Dengan keindahan alam dan sejuknya udara di kawasan wisata tersebut, sudah banyak acara yang di gelar di sana. Jika Anda ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga maupun teman-teman, Anda bisa mengunjungi Pasar Wisata Songgoriti. Tersedia banyak jajanan dan suvenir unik khas kota Batu.

Selain wisata alam yang memukau, Songgoriti juga dikenal akan wisata sejarahnya yang sangat menarik. Anda wajib mengunjungi Candi Songgoriti, yaitu candi peninggalan kerajaan Singasari pada abad ke 10. Dengan perawatan yang baik, keindahan dan kesan kokoh candi yang sudah sangat tua ini masih tetap terjaga dan menjadi objek wisata andalan hingga saat ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *