Warso Farm Bogor, Tempat Wisata yang Cocok Bagi Para Pecinta Buah Durian

Warso Farm Bogor, Tempat Wisata yang Cocok Bagi Para  Pecinta Buah Durian

Bagi anda para pecinta buah durian, datang ke salah satu objek wisata di Bogor yang dinamai sebagai Warso Farm adalah pilihan yang sangat tepat. Warso Farm merupakan agro wisata buah durian yang sudah sangat terkenal di Bogor. Untuk tempatnya sendiri berlokasi di Cipelang – Bogor. Orang juga biasa menyebut tempat wisata ini sebagai Perkebunan Durian Warso, yang mana nama “Warso” sendiri diketahui merupakan nama pendirinya yaitu Soewarso Pawaka yang merupakan seorang pensiunan TNI AD. Anda pecinta buah durian yang datang ke Warso Farm akan bisa melihat sebanyak 900 pohon durian dengan 19 jenis serta 7 varietas yang berdiri pada lahan seluas 8.5 hektar. Varietasnya pun adalah varietas yang unggul seperti durian Monthong, durian Petruk, Si Mas, Lay, Tembaga ataupun Sunan. Namun, anda bukan cuman bisa melihat buah durian saja disini, karena sebagian lahan juga ditanami oleh buah lain seperti Nangka, Buah Naga ataupun Jambu Monyet. Selain itu juga ada sebagian lahan yang ditempati sebagai area persawahan.

Nah, yang menarik adalah, anda para pecinta durian bisa mencicipi langsung buah durian yang ada di Warso Farm. Namun tidak dengan memetiknya langsung. Sudah disediakan spot untuk para pengunjung yang ingin untuk menikmati buah durian yang ada pada tempat wisata di Bogor yang satu ini. Untuk durian jenis Montong, membelinya dihitung per kilogram. Sementara kalau durian lokal, perhitungan untuk membayarnya adalah per buah. Berbeda jenis tentunya juga ada perbedaan harga. Anda bukan hanya cuman bisa mencicipi buah duriannya saja, hasil olahan buah durian juga bisa. Ada jus durian, ada es durian, dan yang lainnya. Bisa langsung makan di tempat, ataupun dibawa pulang. Warso Farm sendiri dibuka setiap hari, hanya untuk tour menuju kebun durian hanya dibuka saat weekend dan hari libur saja, Sabtu, Minggu dan juga hari libur nasional. Tour ke kebun dibuka jam 7 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Anda pun akan mendapatkan beragam fasilitas pada tempat wisata di Bogor yang satu ini. Lahan parkir yang luas ada, rumah makan untuk mengisi perut ada, toko oleh-oleh ada, dan bahkan jika anda yang dari luar kota dan ingin berlama-lama disini juga sudah tersedia tempat penginapan. Nah, tips untuk datang ke Warso Farm adalah sebaiknya pada bulan Desember sampai dengan Mei karena di bulan-bulan tersebut adalah waktu untuk panen buah durian. Atau untuk lebih pastinya sebelum berangkat bisa ditanyakan terlebih dahulu pada pihak pengelola wisata.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *