Things To Do In Jakarta At Weekend?

Things To Do In Jakarta At Weekend?

Things to do in Jakarta? Siapa bilang jauh-jauh datang ke Jakarta hanya untuk kebutuhan bisnis, ibukota Indonesia ini juga tawarkan banyak sekali hal menarik yang dapat Anda kunjungi. Di hari-hari biasa mungkin jalanan akan macet, apalagi ketika jam berangkat dan pulang kantor. Untuk itu Anda dapat memanfaatkan hari minggu. Dimana nantinya banyak wisatawan yang ramai mengunjungi obyek-obyek wisata tertentu. Ketahui juga beberapa obyek wisata menyenangkan yang bisa Anda datangi selama berada di sini.

Hari minggu menjadi saat yang paling tepat untuk menjelajah kota Jakarta. Bagi yang sedang berhemat, atau tak mau mengeluarkan banyak uang, maka sebaiknya hindari mendatangi obyek wisata yang membutuhkan tiket masuk mahal. Cukup manfaatkan destinasi-destinasi wisata murah atau bahkan gratisan. Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan di Jakarta ketika hari minggu tiba, yaitu:

1.    Berkunjung ke monas, monas memiliki taman yang sangat luas di bagian luasnya. Tak harus masuk jika hanya ingin melihat pemandangan yang ada di sekitar obyek wisata yang satu ini. Anda dapat sekedar jalan-jalan sambil berfoto. Melihat monumen yang menjadi ikon kota Jakarta tersebut.

2.    Mengunjungi kota tua, Anda yang senang dengan obyek wisata berbau sejarah, maka sempatkan diri untuk datang kesini, bangunan tua akan menjadi pemandangan Anda. Kawasan tersebut sangatlah ramai ketika hari minggu. Banyak dijadikan sebagai obyek wisata keluarga. Tak jarang diantaranya beberapa yang mengadakan pameran.

3.    Makan di pecinan Glodok, memasuki siang hari tentunya perut sudah mulai keroncongan, mampir ke pasar yang cukup ramai ini. Ia tawarkan banyak sekali barang dagangan, termasuk diantaranya adalah makanan, sepanjang mata memandang yang akan Anda jumpai adalah ornamen-ornamen khas Tiongkok, umumnya penjual yang ada disini juga mereka yang keturunan Tionghoa.

4.    Bagi yang ingin berbelanja jangan lupa datang ke pasaran Tanah Abang, ia dalah pusat grosir pakaian paling murah yang ada di Jakarta, mulai dari baju, celana bahkan jilbab, kawasan ini selalu ramai dengan pengunjung, apalagi jika hari libur tiba. Harga-harga barang yang dijual sangat murah, namun Anda tak bisa membeli satuan, melainkan langsung grosir.

5.    Taman Suropati Jakarta, menghabiskan hari minggu lainnya bisa dengan lakukan kunjungan ke taman ini. Jauh sekali dari kata panas dan padat. Banyak diantara remaja dan orangtua yang menjadikannya sebagai alternatif jalan-jalan murah ketika hari Minggu tiba.

Tak harus keluarkan uang bukan. Pastikan untuk things to do in Jakarta, bisa jalan-jalan sendiri ataupun bersama dengan teman agar tak membosankan. Satu hal yang harus Anda ingat, bahkan jalan-jalan tak harus menghabiskan biaya mahal. Ketahui juga destinasi murah dan menarik lainnya di Indonesia.travel.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *